Mino Theme – Bahasa Indonesia

Apa Saja yang Termasuk di Dalam Plugin?

Folder tema berisi Mino. Kedua folder ini harus di upload ke wp-content/themes. File CSS utama tema ini berada di Mino Theme

Folder plugins berisi plugin-plugin WordPress yang mungkin ingin Anda gunakan bersama dengan tema Mino. Penggunaan plugin-plugin ini bersifat opsional, tetapi sangat dianjurkan.

Folder Documentation berisi dokumentasi tema.

Folder Sample Data berisi contoh data yang bisa Anda gunakan untuk demo, jika Anda menginginkan tampilan yang sama dengan di live demo.

Langkah Pertama

Setelah di download, ekstrak file ter-kompresi untuk melihat struktur tema. Masuk ke folder THEME, disana Anda akan menemukan file ter-kompresi mino.zip. Upload file ter-kompresi tersebut ke folder wp-content/themes pada WordPress Anda, dan ekstrak file ter-kompresi tersebut. Setelah itu tema sudah bisa di aktifkan.

Setelah Anda meng-aktivasi tema Mino, Anda akan melihat pesan yang menawarkan Anda untuk menginstall plugin-plugin tambahan yang dibutuhkan tema Mino. Klik “Begin installing plugins” untuk meng-install plugin-plugin yang di butuhkan tema Mino. Untuk pengalaman penggunaan yang optimal, sangat disarankan menginstall semua plugin yang di butuhkan tema Mino.

submit_xml

Kami sangat merekomendasikan Anda menggunakan fresh install. Setelah meng-aktifkan tema, dan menginstall plugin-plugin yang dibutuhkan tema, Anda mungkin juga ingin menginstall contoh data pada website Anda. Caranya adalah, masuk ke Tools > Import > WordPress dan install “Import plugin for wordpress” plugin. Setelah plugin ter-install, klik tombol choose dan pilih sample-data.xml, dan klik “submit”. Tunggu beberapa saat hingga seluruh contoh data terinstall.

Opsi-Opsi Tema

Anda bisa memilih slider atau sticky post dari opsi ini. Jangan lupa untuk klik tombol Save.

mino_store

store_option

Untuk mengatur halaman store, Anda harus membandingkan screenshot halaman store dan halaman dashboard :

  1. Page Cover : Anda bisa memilih slider mana yang ingin ditampilkan di halaman store.
  2. Recent Product Label : Ini adalah judul untuk bagian produk terbaru Anda. Anda bisa merubah judul/text ini sesuai keinginan Anda.
  3. Display products by categories : Anda harus mencentang opsi ini jika Anda ingin menggunakan kategori-kategori yang lebih spesifik. Setelah Anda mencentang opsi di atas, Anda bisa memasukan kategori yang ingin Anda tampilkan di halaman depan.
  4.  Products Categories Label : Ini adalah judul dari kategori-kategori populer. Anda bisa merubah label ini sesuai keinginan Anda.
  5. Choose categories : Pilih kategori yang ingin Anda tampilkan pada bagian ini. Anda bisa memasukan banyak kategori sebanyak yang Anda inginkan, tetapi hanya akan tampil tiga kategori secara acak.
  6.  Recent Posts Label : Ini adalah judul untuk posting blog terbaru. Anda bisa merubah judul label sesuai keinginan Anda.
  7. Display posts by categories: Anda harus mencentang opsi ini jika Anda ingin menggunakan kategori-kategori yang lebih spesifik. Setelah Anda mencentang opsi di atas, Anda bisa memasukan kategori yang ingin Anda tampilkan di halaman depan.
  8. Support Line Number, Email Support: Anda bisa memasukan nomor telepon, alamat email pada bagian ini.
  9.  Accept Text Label and Payment Method : Anda bisa merubah text bagian ini dan memasukan logo/ikon dari bank yang Anda ingin gunakan.
  10. Featured Sections : Mengganti fitur toko Anda dari theme options.

Kostumisasi

active

Klik tombol active untuk mengaktifkan tema Mino

site_identity

Anda bisa mengganti logo pada header area dari menu site identity. Pilih logo yang ingin Anda gunakan dan klik Save.

color

Anda bisa merubah warna dan gambar background sesuai keinginan Anda.

header_image

Anda bisa menambahkan gambar header pada header area.

BG_image

Anda dapat merubah gambar background dari menu ini. Klik choose dan save untuk menyimpan gambar background Anda.

menu

Disini Anda bisa mengatur menu, menambahkan menu, dan membuat link dari luar ke menu.

widget

Anda bisa mengatur widget pada area footer, sidebar atau header. Menambahkan widget atau menghapus widget sesuai keinginan Anda.

static_page

Tampilan halaman depan yang menarik dapat mempengaruhi pengunjung website Anda. Anda bisa memutuskan untuk menggunakan post template mana yang ingin ditampilkan di halaman depan. Halaman depan ini bersifat statis.

background&layout

Anda bisa mengatur tampilan dan layout dasar dari website Anda menggunakan customizer menu. Tema, warna, lebar layout, menampilkan form pencarian, image thumbnails, breadcrumb, related articles, adding open graph, dan menampilkan tombol share facebook atau twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code class="" title="" data-url=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> <pre class="" title="" data-url=""> <span class="" title="" data-url="">